Hari Terakhir PSBB Jilid 2, Pelat Non L Dilarang Masuk Surabaya, Kecuali ...

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 13:31 WIB
check point bundaran waru
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Hari ini adalah penerapan PSBB jilid 2 hari terakhir yang bertepatan dengan hari kedua lebaran. Masih ditemukan kendaraan yang diputar balik oleh petugas di check point Bundaran Waru.

Dari pantauan detikcom, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB kendaraan roda dua dan roda empat banyak diputarbalikkan. Kebanyakan pelanggaran yang dilakukan roda empat adalah non pelat L dan tidak pakai masker. Sedangkan untuk roda dua juga sama, para pengendara yang tidak memiliki kepentingan dan tidak mampu menunujukkan surat pengantar dari RT/RW setempat dan juga tempat kerja juga diputarbalikkan oleh petugas.

"Untuk semenatara silaturahmi bisa melalui WA, tetap di rumah saja. Panjenengan patuh, petugas juga senang, pemerintah juga senang, patuhi aturan dan istirahat di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak," kata Petugas dengan menggunakan pengeras suara di check point bundaran Waru, Senin(25/5/2020).

Tidak hanya itu, selain memberikan penindakan berupa teguran. Petugas juga melaksanakan penindakan tilang kepada pengendara yang melanggar ketentuan berlalu lintas mulai kendaraan yang tidak dilengkapi dengan spion, knalpot brong, dan kelengkapan kendaraan lain.

KBO Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Suud mengatakan pihaknya sudah melakukan penindakan tilang mulai dua hari ini.

"Meneruskan perintah pak Kasat Lantas mulai hari kemarin, kita melakukan penindakan tilang untuk pelanggaran yang kasat mata, mulai tidak pakai spion hingga knalpot brong," kata Suud.

Sementara itu, salah satu anggota Timsus Speed Satlantas Polrestabes Surabaya Brigadir Arifianto mengatakan mulai pagi sudah belasan kendaraan roda dua yang dilakukan penindakan penilangan.

"15 pelanggaran pakai knlpot brong sama kelengkapan kendaran," kata Arifianto.

Simak juga video Pria Uring-uringan Bongkar Barikade Jalan di Wonosobo:

(iwd/iwd)