Trenggalek Punya 5 Kampung Tangguh untuk Cegah Penyebaran Corona

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 00:16 WIB
Ada lima Kampung Tangguh yang sudah dibuat di Trenggalek. Kampung-kampung tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polres, Forkompinda dan Gugus Tugas COVID-19 serta masyarakat Trenggalek.
Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di sebuah pos Kampung Tangguh/Foto: Istimewa
Trenggalek -

Ada lima Kampung Tangguh yang sudah dibuat di Trenggalek. Kampung-kampung tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polres, Forkopimda dan Gugus Tugas COVID-19 serta masyarakat Trenggalek.

Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran Corona hingga ke pelosok desa. Kampung tangguh di Trenggalek berada di Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek, Kelurahan Ngantri, Dusun Dempok Desa Baruharjo Kecamatan Durenan, Desa Sumber Kecamatan Karangan dan Desa Tegaren Kecamatan Tugu.

"Menindaklanjuti Kapolda Jawa Timur yaitu dengan pembentukan Kampung Tangguh. Di Trenggalek ini kita sudah membentuk ada lima Kampung Tangguh," kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Minggu (24/5/2020).

Kampung Tangguh di Trenggalek/Kampung Tangguh di Trenggalek/ Foto: Istimewa


Calvijn menjelaskan, warga dari luar yang akan masuk ke Kampung Tangguh akan didata dan menjalani pengecekan awal. Mulai dari pengecekan suhu tubuh. Kemudian kendaraan akan ditempeli stiker, tanda telah melalui pengecekan di pos pemantauan.

"Kemudian apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib yang ada. Nanti di rumahnya akan ditempelkan stiker seperti ini. Nanti petugas akan menjelaskan bahwa yang sudah melewati (masa karantina) akan dicabut," papar Calvijn.

Ia menambahkan, di Kampung Tangguh juga disiapkan ruangan untuk karantina. Jadi warga dari luar kota yang ingin masuk akan dilakukan observasi di ruang karantina yang sudah disiapkan.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2