Tim Gabungan di Banyuwangi Bubarkan Massa di Pasar Antisipasi Kejahatan Jalanan

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 00:25 WIB
Tim Gabungan di Banyuwangi Bubarkan Massa di Pasar Antisipasi Kejahatan Jalanan
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Petugas gabungan terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub Banyuwangi menggelar patroli skala besar. Kegiatan ini fokus membubarkan kerumunan massa dan antisipasi kejahatan jalanan dan terorisme pada malam Lebaran 2020.

Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Sabtu malam (23/5/2020). Total tim gabungan sebanyak 234 personel yang menyebar.

"Kondisi Banyuwangi aman. Sebelumnya kita imbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling. Alhamdulillah tadi tidak ada kegiatan takbir keliling," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin kepada detikcom.

Kegiatan takbir dipusatkan di masjid dan musala. Warga yang sedang sibuk berbelanja pun juga diminta segera meninggalkan pasar dan tempat perbelanjaan yang ada. Salah satunya di Pasar Genteng. Warga diminta tak berkerumun dan membubarkan diri.

"Tempat perbelanjaan kita minta untuk bubar. Karena kita juga antisipasi penularan COVID-19," tambahnya.

Patroli skala besar ini juga untuk mengantisipasi kepadatan arus dan balap liar. Tak hanya itu, kejahatan jalanan juga dipantau selama malam Lebaran ini. Selain itu, kepadatan lalu lintas pun juga di pantau.

"Kami juga melakukan kewaspadaan terhadap aksi terorisme," tambahnya.

(fat/fat)