Polisi-TNI Tuban Patroli Cegah Penyebaran Corona, Jasa Penukaran Uang Dibubarkan

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 23:58 WIB
Polisi menggandeng TNI dan Satpol PP menggelar patroli skala besar cegah penyebaran COVID-19
Foto: Ainur Rofiq
Tuban -

Polisi menggandeng TNI dan Satpol PP menggelar patroli skala besar cegah penyebaran COVID-19. Salah satunya membubarkan kegiatan warga dan membubarkan warga yang masih berkerumun.

Patroli khusus itu dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan imbauan terhadap masyarakat tentang bahaya COVID-19.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono dan Dandim 0811 Tuban Letkol Viliala Romadhon, memimpin patroli melibatkan puluhan anggota TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Tuban.

"Tujuan patroli ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terkait dengan wabah virus Corona yang saat ini sedang melanda," ujar Kapolres Ruruh, Sabtu (23/5/2020).

Pada malam Lebaran 2020, Polres Tuban dan Kodim 0811 mengantisipasi pelaksanaan takbir keliling di masa pandemi Corona. Mereka mengharapkan takbiran cukup dilakukan di masjid dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami tetap melaksanakan kegiatan preventif untuk itu kegiatan patroli kami lakukan," ujarnya.

Pada prinsipnya kegiatan patroli ini, jelas dia, mengedepankan imbauan agar menggunakan masker saat berada di luar rumah dan tidak berkumpul di tempat umum atau social/phisical distancing.

Pihaknya, tambah dia, masih menemukan beberapa warga yang sedang berkumpul atau nongkrong. Namun mereka diimbau secara humanis agar segera kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli gabungan juga mendatangi dan membubarkan tempat penukaran uang baru yang ada di jalan kota Tuban karena sangat berisiko memunculkan sejumlah masalah, termasuk potensi penularan COVID-19.

"Tempat Penukaran uang baru yang ada di jalan-jalan Kota Tuban kami bubarkan karena sangat berisiko memunculkan sejumlah masalah, termasuk potensi penularan COVID-19," tegasnya.

(fat/fat)