Warga Terdampak Corona di Kota Probolinggo Kembali Terima Bantuan

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 18:33 WIB
bantuan sembako
Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Ribuan penarik becak, sopir angkot, dan kaum duafa di Kota Probolinggo, diberi bantuan tambahan sembako. Itu dilakukan Pemkot Probolinggo menjelang lebaran.

Bantuan kebutuhan pokok itu berupa beras 5 kg dan masker itu diberikan kembali ke warga yang terdampak pandemi Corona. Pembagian beras dibagikan secara langsung oleh pihak kelurahannya masing-masing di depan Rumdin Walikota di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Sabtu (23/5/2020).

Sebanyak 2.242 paket sembako ludes diterima penarik becak, sopir dan kaum dhuafa penerima bantuan sosial pandemi Corona yang digelontorkan pemerintah setempat.

Dalam pembagian sembako ini, Pemkot Probolinggo tetap meminta warga penerima hadir sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan bermasker guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Mistar (65), penarik becak asal Kecamatan Mayangan mengaku senang dan sedikit terbantu. Dia mendapatkan beras bantuan saat dia sedang susah karena tak ada penumpang. Mistar mengaku bantuan ini bisa meringankan beban keluarganya, apalagi besok lebaran.

"Beras bantuan ini membantu kebutuhan hidup keluarga saya dalam kondisi ini. Alhamdulillah ini bisa dibuat makan lebaran bersama keluarga besok," kata Mistar.

Hal senada juga dikatakan Sayuti (58), warga Kecamatan Wonoasih yang mengaku bantuan ini sangat berarti bagi keluarganya. Bantuan ini tentu saja untuk memenuhi kebutuhan makan keluarga.

"Kami sangat terdampak COVID-19. Jadi bantuan beras dan masker ini sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan kami," kata Sayuti.

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin berharap dan meminta warga untuk saling bahu membahu menolong sesama. Dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 semakin meluas. Pemkot sendiri akan terus memberikan bantuan dan memperhatikan warga Kota Probolinggo yang terdampak pandemi Corona.

"Kami akan terus memantau warga yang terdampak pandemi Corona, mari bersama pemerintah dan warga saling bahu membahu memutus rantai penyebaran Corona, semoga bantuan kedua ini bermanfaat bagi warga di saat pagebluk wabah Corona," kata Hadi.

(iwd/iwd)