Cucu Pahlawan Nasional Ini Datangi Posko COVID-19 di Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 16:08 WIB
KHR Achmad Azaim Ibrahimy
KHR Achmad Azaim Ibrahimy kunjungi posko COVID-19 di Situbondo (Foto: Istimewa)
Situbondo -

Petugas di posko COVID-19 Kecamatan Banyuputih kaget dengan kedatangan KHR Achmad Azaim Ibrahimy. Tokoh sekaligus ulama kharismatik itu menyempatkan diri datang ke posko untuk memberikan semangat para personel.

Hampir satu jam lamanya, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, itu berada di Posko COVID-19 Banyuputih, yang menjadi titik perbatasan Situbondo-Banyuwangi. Kunjungan cucu pahlawan nasional KHR As'ad Syamsul Arifin itu untuk memberikan semangat dan apresiasi terhadap kinerja petugas.

"Kami kaget dikunjungi Kiai Azaim. Tapi kami bangga, karena tokoh sekelas beliau masih memberikan apresiasi kepada kinerja petugas posko," kata Kapolsek Banyuputih Iptu Heru Purwanto kepada detikcom, Jumat (22/5/2020).

Kunjungan kiai dengan belasan ribu santri ke Posko COVID-19 Banyuputih itu, berlangsung sekitar pukul 23.00 hingga pukul 24.00 Wib Kamis (21/5) malam. Selama di Posko, Kiai Azaim tanpa segan berbincang santai dengan para petugas jaga.

Selain mengapresiasi kinerja, ulama muda kharismatik ini juga banyak berpesan agar petugas posko juga harus menjaga kondisi kesehatannya. Mendengar saran kiai, para petugas di posko langsung menyatakan kesiapannya untuk mematuhi.

"Kunjungan Kiai Azaim ke Posko ini merupakan dukungan moril yang luar biasa bagi kami. Kami seperti mendapat injeksi kekuatan tambahan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini. Karena itu, kami menghaturkan banyak terima kasih untuk kiai," pungkas Heru.

(iwd/iwd)