Bantuan untuk Warga Terdampak COVID-19 Terus Mengalir

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 15:44 WIB
bantuan untuk warga terdampak covid-19 terus mengalir
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Polda Jawa Timur menerima bantuan 1 ton ikan patin, 10.000 paket sembako dan 5.000 hand sanitizer. Bantuan ini untuk membantu penanganan COVID-19 di wilayah Jawa Timur.

Bantuan 1 ton ikan patin ini dari PT CJ Cheiljedang Feed. Sedangkan paket sembako dan hand sanitizer dari Yayasan Surabaya Peduli Bangsa.

"Saya menyampaikan terima kasih yang telah memberikan kepercayaan kepada Polda untuk menyalurkan bantuan pada masyarakat yang terdampak. Semoga partisipasi ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," kata Wakapolda Jatim Irjen Djamaluddin di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (22/5/2020).

Djamal menambahkan bantuan sembako ini akan disalurkan secara langsung oleh tim satgas operasi Aman Nusa II Polda Jatim secara door to door. Sementara 1 ton ikan patin akan dimasak di dapur umum untuk kebutuhan pangan masyarakat.

"Kita akan segera salurkan pada yang membutuhkan dan bantuan ikan patin akan kita salurkan melalui dapur umum," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, GM PT CJ Cheiljedang Arie Setyawan mengatakan 1 ton ikan ini didapat dari petani ikan yang terdampak COVID-19.

"Ikan patin sebanyak 1 ton ini didapatkan dari petani ikan kita yang menggunakan pakan kita, yang saat ini memang terdampak tidak bisa menjual ikan, maka ikannya kita beli untuk kita bagikan," ungkap Arie.

Di kesempatan yang sama, Arie berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Jatim yang membutuhkan.

"Ini kami peruntukkan untuk tim satgas, kami beranggapan tim kepolisian sebagai garda utama juga untuk penanganan COVID-19 yang merupakan musibah nasional. Semoga bantuan kami ini bermanfaat bagi masyarakat," harap Arie.

(hil/fat)