AKPOL 99 Bantu Warga Terdampak Corona di 9 Daerah Jawa Timur

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 12:52 WIB
AKPOL 99 Bantu Warga Terdampak Corona di 9 Daerah Jawa Timur
Foto: Istimewa
Jombang -

Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 1999 menggelar bakti sosial di 9 kabupaten dan kota di Jatim. Tak tanggung-tanggung, 1.000 paket sembako digelontorkan ke warga terdampak wabah COVID-19 yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan yg merupakan alumnus AKPOL 99 di Jawa Timur. Boby merupakan lulusan AKPOL yang batalyonnya bernama Endra Dharmalaksana tersebut.

Tidak hanya di Kabupaten Jombang, bakti sosial AKPOL 99 juga menyasar 8 daerah lainnya di Jatim. Masing-masing daerah dipimpin Kapolres lulusan batalyon Endra Dharmalaksana tersebut.

Yakni Jombang, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Trenggalek, Lumajang, Pacitan, Ngawi, Kota Probolinggo dan Sumenep.

Di setiap daerah, paket sembako dibagikan kepada para lansia, janda dan duda, buruh tani, penyandang disabilitas, serta anak-anak yatim piatu. Paket sembako disalurkan terhadap warga terdampak wabah virus Corona itu hingga ke pelosok-pelosok desa.

"Kami salurkan seribu paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan karena terdampak wabah COVID-19. Khususnya mereka yang belum menerima bantuan pemerintah," kata Boby kepada detikcom, Jumat (22/5/2020).

Melalui bakti sosial ini, lanjut Boby, alumni AKPOL 1999 ingin membantu meringankan beban hidup keluarga miskin yang terdampak wabah COVID-19. Khususnya di bulan Ramadhan ini, dia berharap warga terdampak secara ekonomi wabah Corona bisa menunaikan puasa dengan khusuk.

"Saya bersama angkatan saya AKPOL 1999 Endra Dharmalaksana di beberapa wilayah melakukan hal yang sama untuk semua peduli terhadap situasi saat ini. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

(fat/fat)