Kapolda Jatim Cek Penanganan Corona di Ponpes Temboro

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 02:50 WIB
Kapolda Datangi Ponpes Temboro Yang disebut Klaster Penyebaran Corona
Foto: Sugeng Harianto
Magetan -

Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran mendatangi Ponpes Al-Fatah Temboro Magetan. Dia memastikan upaya Forkompimda Magetan dalam penanganan COVID-19.

"Tadi ke Temboro memastikan langkah langkah-langkah intervensi untuk menurunkan dan menghilangkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 seperti apa di Magetan," kata Fadil saat dikonfirmasi wartawan di Polres Magetan, Kamis (21/5/2020).

Menurut Fadil, selama ini upaya Forkompimda Magetan dinilai cukup baik karena banyak pasien positif COVID-19 terdeteksi sudah sembuh.

"Sudah berjalan baik dan alhamdulillah tadi sesuai penalaran grafik yang disampaikan Bupati Magetan sudah menurun. Semula 26 kasus kini tinggal 8 kasus," kata kapolda didampingi Bupati Magetan Suprawoto dan Kapolres AKBP Festo Ari Permana.

"Saat ini masih ada sekitar 2 ribu santri dan tadi kita kunjungi bersama pak Kapolda," ujar Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan.

Kang Woto menambahkan kasus positif COVID-19 di Magetan mencapai 62. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan persebaran dengan melakukan physical distancing di daerah kecamatan yang dinyatakan zona merah.

"Physical distancing masih terus kita canangkan untuk menekan prestasi COVID-19 di Magetan,' tandasnya.

(fat/fat)