Bank Mega Surabaya Salurkan Bingkisan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 13:24 WIB
bank mega surabaya beri bantuan sembako
Bank Mega Surabaya beri bantuan sembako ke warga terdampak Corona (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Bank Mega Kantor Regional Surabaya menyerahkan 160 bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19. Bantuan ini diserahkan secara simbolis dengan protokol physical distancing kepada perwakilan penerima.

Pimpinan Wilayah Bank Mega Kantor Regional Surabaya Eddie Harijanto Bintoro mengatakan bantuan ini diserahkan kepada perwakilan 3 penerima dari Panti Asuhan dan Yayasan. Yakni Panti Asuhan Ibnu Sinai, Yayasan Al Mahbubiyah, dan Yayasan Pondok Kasih.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan khususnya membantu kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Fitri," kata Eddie di Bank Mega Cabang Darmo Surabaya, Jumat (15/5/2020).

Tak hanya itu, penyerahan bantuan ini dilakukan secara serentak di seluruh Kantor Cabang Bank Mega di Indonesia. Sedangkan total sembako yang dibagikan melalui 61 Kantor Cabang Bank Mega di Kantor Regional Surabaya, yang meliputi provinsi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara ada sebanyak 2.440 bingkisan.

Acara penyerahan simbolik ini disiarkan langsung melalui video conference secara serentak. Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

Selain itu, Kostaman menyebut Bank Mega bersama CT Corp senantiasa aktif dalam membantu pengadaan peralatan medis untuk penanganan COVID-19. Terutama peralatan medis ICU dan HCU di dua RS rujukan yakni di RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta dan RSKI Unair Surabaya.

"Semoga bantuan ini bisa melayani lebih banyak pasien sehingga penanganan COVID-19 bisa berlangsung lebih baik dan masyarakat kita bisa hidup kembali normal. Pandemi mengakibatkan kesulitan, banyak masyarakat yang pendapatannya menurun. Oleh karena itu kita juga membagikan sembako dalam program Mega Peduli," pungkasnya.

Sementara di tahun ini merupakan tahun ke-23 dilaksanakannya kegiatan Mega Peduli. Sebelumnya, Mega Peduli digelar secara rutin menjelang Hari Raya ldul Fitri.

Untuk total bantuan se-Indonesia, Bank Mega membagikan 16 ribu paket sembako senilai Rp 1,6 miliar yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kantor Pusat dan 379 Kantor Cabang Bank Mega yang tersebar di seluruh Indonesia.

(hil/iwd)