Terdampak Corona, Ribuan Tenaga Honorer Dapat Bingkisan Lebaran

Ghazali Dasuqi - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 16:55 WIB
Ribuan Tenaga Honorer di Situbondo Diberi Bingkisan Lebaran
Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo -

Meski pandemi COVID-19 masih terus mendera, ribuan tenaga honorer di Situbondo masih bisa tersenyum lega. Mereka, Tenaga Harian Lepas Proyek (THLP) di Situbondo itu semringah usai mendapat bingkisan lebaran. Ada sekitar 3.000 bingkisan yang sengaja dibagikan Korpri Situbondo, untuk memperpendek kesenjangan di tengah pandemi virus Corona.

Tak hanya tenaga honorer saja. Para pegawai golongan rendah dan tenaga lain di lingkungan Pemkab Situbondo juga diberi bingkisan lebaran. Khususnya mereka yang secara ekonomi dinilai terkena dampak COVID-19. Seperti tenaga cleaning service, tukang parkir, dan tenaga lainnya.

"Ada 3.190 bingkisan lebaran yang dibagikan Korpri Situbondo. Ini untuk mengurangi kesenjangan jelang lebaran. Khususnya teman-teman yang terdampak pandemi COVID-19," kata Wakil Bupati Situbondo, H Yoyok Mulyadi usai penyerahan bantuan, Kamis (14/5/2020).

Pengamatan detikcom menyebutkan, penyerahan bingkisan lebaran Korpri Situbondo itu dilakukan di lantai 2 kantor Pemkab Situbondo. Satu persatu perwakilan penerima dipanggil, untuk menerima secara simbolis bingkisan lebaran. Mulai perwakilan tenaga honorer, tukang parkir, cleaning service, petugas Satpol PP, damkar, dan lainnya.

Selain Wabup Yoyok, bingkisan juga dibagikan langsung oleh Ketua Korpri Situbondo, Syaifullah. Menurut Yoyok, bantuan bingkisan lebaran Korpri ini berasal dari dana iuran sejumlah anggota. Iuran itu bahkan dilakukan setiap bulan, hingga bisa langsung disalurkan setiap kali diperlukan.

"Dari aspirasi teman-teman, untuk yang sekarang ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan Korpri Berbagi. Ini untuk membantu teman-teman yang terdampak pandemi COVID-19. Diharapkan bisa sedikit mengurangi beban mereka," tandas Syaifullah yang kini menjabat Sekda Pemkab Situbondo itu.

Karuan saja, adanya bagi-bagi bingkisan lebaran disambut gembira para penerima. Sebab, bingkisan dianggap akan membantu mengurangi tingginya beban kebutuhan. Khususnya menjelang lebaran mendatang.

"Terima kasih bapak Wabup dan bapak Sekda, serta seluruh jajaran Korpri di Situbondo. Bantuan ini sangat membantu kami, apalagi sekarang kondisi ekonomi yang makin tak karuan gara-gara Corona," ujar Bari, salah satu penerima bingkisan.

(fat/fat)