Kata Didi Kempot soal Lagu Terakhirnya 'Istigfar Sak Kuatmu'

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 21:17 WIB
Didi Kempot
Didi Kempot/Foto: dok. detikcom
Ngawi -

Didi Kempot sempat membuat lagu religi berjudul Istigfar Sak Kuatmu sebelum meninggal. Pesan apa yang ingin disampaikan sang legenda campursari lewat lagu tersebut?

Asisten Didi Kempot, Benny mengaku sudah mendengarkan lagu yang belum dirilis tersebut. Menurutnya, lagu religi itu menceritakan hubungan manusia dengan Tuhannya.

"Yang jelas lagu itu sangat mendalam maknanya. Menceritakan hubungan manusia dengan Tuhannya. Komunikasi manusia dengan Tuhannya hingga beliau menuliskan puisi tulisan-tulisannya tentang ajakan pertobatan, tentang kehidupan," ujar Benny saat dihubungi detikcom, Selasa (12/5/2020) malam.


Menurut Benny, lewat lagu itu Didi Kempot seolah ingin mengajak Sobat Ambyar untuk mengingat dosa. Sehingga terus memohon ampun pada Tuhan seperti judul lagu tersebut.

Ia juga menilai, lagu tersebut sebagai salah satu pertanda bahwa Didi Kempot akan segera kembali ke sisi Sang Pencipta. 'Mungkin ya namanya orang mau meninggal kan kalau menurut agama katanya 40 hari sebelumnya sudah terasa," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2