2 Napi di Madiun Kabur Saat Disuruh Bersihkan Rumdin Pejabat Lapas

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 19:55 WIB
Satu keluarga di Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang diserang orang yang diduga mengalami gangguan jiwa. Satu orang tewas dalam peristiwa itu.
Lapas Klas I Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun -

Dua napi narkoba di Lapas Klas 1 Madiun kabur pada 23 April lalu. Hingga saat ini, petugas masih memburu dua napi tersebut.

"Benar ada dua napi narkoba kemarin (kabur), masih belum ada petunjuk, itu terjadi 23 April lalu," terang Kepala Lapas Klas 1 Madiun, Thurman Hutapea saat dihubungi detikcom, Senin (11/5/2020).

Thurman menambahkan, napi yang kabur yakni Moelyadi alias Mulyadi Alias Mumul bin M Djunas, warga Jalan Golf Swarga Gang Flamboyan Nyiur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel. Yang kedua yakni Irwandi bin Hanafiah, warga Dusun Teungoh, Desa Biara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.


"Keduanya ini dari luar Jawa semua dan saat ini sudah kita lakukan pencarian terhadap kedua napi tersebut," imbuhnya

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian di sejumlah daerah di Tanah Air. Kemudian menyebar foto dua napi tersebut.


"Kita sudah kirim surat ke polda-polda dan semua tempat tinggal asal Kalimantan. Polres Banjar, Kapolda Aceh, Polres Loksumawe sudah kita sebar foto-fotonya," paparnya.

Data yang dihimpun detikcom, kedua napi tersebut kabur saat ditugaskan membersihkan rumah dinas salah satu pejabat Lapas Klas 1 Madiun.

(sun/bdh)