Ibu dan 2 Anak di Kota Pasuruan Positif Corona Tertular Sang Ayah

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 04:40 WIB
Pasien positif Corona di Kota Pasuruan bertambah 3 orang. Ketiga pasien merupakan satu keluarga dari Kecamatan Gadingrejo.
Data sebaran Corona di Kota Pasuruan/Foto: Istimewa
Pasuruan -

Pasien positif Corona di Kota Pasuruan bertambah 3 orang. Ketiga pasien merupakan satu keluarga dari Kecamatan Gadingrejo.

"Tiga pasien yang terkonfirmasi positif ibu dan anak-anaknya," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pasuruan, dr Shierly Marlena, Kamis (7/5/2020).

Ibu yang terkonfirmasi positif berusia 44 tahun. Sementara anaknya, yang laki-laki berusia 19 tahun dan yang perempuan berusia 2 tahun.


Ibu dan anak ini diduga terpapar ayahnya. Ayahnya merupakan pasien berusia 59 tahun yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu (26/4).

"Ketiga pasien positif COVID-19 ini tanpa gejala. Mereka saat ini isolasi mandiri di rumah dan dalam pemantauan kami," terang Shierly.


Sementara ayahnya masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya. Pasien ini diduga tertular dalam perjalanan atau di rumah sakit karena memiliki riwayat penyakit penyerta.

Kasus COVID-19 Kota Pasuruan hingga hari ini ada 8 yang positif, 6 PDP dan 99 ODP. Dari 8 pasien positif, 7 dalam perawatan dan 1 meninggal dunia. Sedangkan dari 6 PDP, 5 orang sudah selesai menjalani pengawasan.

(sun/bdh)