Round-Up

Prank Sembako Sampah Berbalas Crazy Rich Surabaya Bagi Mi Instan Isi Uang

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 03:55 WIB
crazy rich surabaya
Crazy rich Surabaya bagi sembako isi uang (Foto: Tangkapan layar)

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini menambahkan bahwa saat ini masyarakat yang terdampak COVID-19 membutuhkan bantuan agar bisa survive menjalani hidupnya.

"Saat orang dikasih gitu senengnya tidak karuan, terus ternyata isinya sampah atau apalah. Kan kasian orang udah ngarep, jadi malah emosi," jelasnya.

"Saatnya mereka yang memang mempunyai rezeki lebih untuk membantu, jangan malah membuat konten yang tidak mendidik apalagi berujung kontroversi dan hukum," tandasnya.

Aksi crazy rich Surabaya tersebut tidak akan berhenti sampai di situ. Ke depan mereka akan tetap membantu mereka yang membutuhkan.

Crazy rich surabaya bagi sembako isi uang/Crazy rich surabaya bagi sembako isi uang/ Foto: Tangkapan layar

"Saya dapat info dan masukan dari teman-teman banyak di rumah sakit kehabisan APD. Katanya langka, itu yang selanjutnya akan kami beri bantuan," imbuhnya.

Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya berusia 29 tahun ini memiliki sejumlah bisnis yang dikelolanya saat ini. "Kegiatan sehari-hari ya jadi pengusaha begini. Buka bisnis di bidang beverages, food, lalu handmade shoes, furniture juga, clothing sama persewaan LED," tegasnya.

Wafa mengatakan dari usaha bisnisnya yang ia kembangkan, kini ia bisa memperkerjakan ratusan orang. Ia juga mendirikan ratusan UMKM di beberapa kota seperti Mojokerto dan Sidoarjo. Saat ini ia mengaku memiliki puluhan bidang usaha yang dilakoni.

"Ya selain kita bisnis, tentu aja kita membuka lapangan kerja kepada orang lain," jelas pria lulusan S2 Manajemen Universitas Ciputra ini.


(fat/fat)