Ini Dia Sosok Crazy Rich Surabaya yang Bagikan Mie Instan Isi Uang

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 16:29 WIB
crazy rich surabaya
Tom Liwafa, carzy rich Surabaya yang bagikan sembako plus uang tunai ke warga (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Video Crazy Rich Surabaya yang membagikan sembako plus uang tunai kepada warga dan pekerja di jalanan viral di medsos. Siapa sih dia? berikut profil lengkap Crazy Rich Surabaya ini.

Adalah Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang belakangan viral karena aksinya membagikan sembako plus uang tunai kepada pekerja di jalanan Surabaya. Pria 29 tahun ini memiliki sejumlah bisnis yang dikelolanya saat ini.

"Kegiatan sehari-hari ya jadi pengusaha begini. Buka bisnis di bidang beverages, food, lalu handmade shoes, furniture juga, clothing sama persewaan LED," kata Wafa kepada detikcom, Rabu (6/5/2020).

Wafa mengatakan dari usaha bisnisnya yang ia kembangkan, kini ia bisa memperkerjakan ratusan orang. Ia juga mendirikan ratusan UMKM di beberapa kota seperti Mojokerto dan Sidoarjo. Saat ini ia mengaku memiliki puluhan bidang usaha yang dilakoni.

"Ya selain kita bisnis, tentu aja kita membuka lapangan kerja kepada orang lain," jelas pria lulusan S2 Manajemen Universitas Ciputra ini.

Selain berbisnis, Wafa juga aktif sebagai keynote speaker dalam acara seminar atau workshop. Ia sering memberi motivasi dan tips keuntungan menjadi pengusaha melalui sosial media.