9 Warga Blitar Tewas Usai Pesta Miras

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 11:18 WIB
Sembilan warga Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tewas. Mereka diduga overdosis usai pesta miras dua hari dua malam.
Salah satu korban pesta miras sesaat sebelum meninggal/Foto: Istimewa
Blitar -

Sembilan warga Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tewas. Mereka diduga overdosis usai pesta miras dua hari dua malam.

Keterangan yang disampaikan Kades Rejowinangun, Bagas Wigasto pada Sabtu (2/5) malam di rumah warganya berinisial M, ada tujuh orang yang meminum miras. Mereka membeli miras itu dari pedagang berinisial L, warga Plorejo tetangga Desa Rejowinangun.

Menurut Bagas, pesta miras itu dilakukan di rumah M. Mereka mulai minum sejak Sabtu (2/5) malam hingga Minggu (3/5). Senin (4/5) mereka mulai mengeluhkan mual dan pusing berkepanjangan.


"Tanggal 3 dan 5 Mei yang meninggal dari Rejowinangun ada dua. Yakni M (43) dan AW (40). Kemudian yang masih dirawat itu anak M berinisial A (20) dan temannya I (20)," kata Bagas kepada detikcom, Rabu (6/5/2020).

Pesta miras tak hanya di Desa Rejowinangun. Namun sejak Kamis (30/4) malam, pesta miras juga digelar di Desa Plosorejo. Menurut Paur Umum Desa Plosorejo, Sugiono, ada lima warganya yang meninggal secara beruntun sejak Minggu (3/5) sampai terakhir Selasa (5/5) malam.

"Meninggalnya ada yang di rumah sakit, ada yang di rumah. Mereka itu WC, MR, J, S yang dimakamkan tadi malam dan SW ini mau autopsi di RS Mardi Waluyo Kota Blitar," imbuh Sugiono yang satu mobil dengan Bagas dalam perjalanan menuju RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

Selanjutnya
Halaman
1 2