Bagikan Mi Instan Isi Uang, Crazy Rich Surabaya Sasar Warga Terdampak Corona

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 10:16 WIB
crazy rich surabaya
Seorang tukang becak menerima kardus mi instan isi uang (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Viral video 2 pria bagi-bagi sembako dan sejumlah uang tunai di Surabaya. Mereka menyasar para pekerja serta warga yang terdampak di tengah wabah COVID-19 ini.

Tomli Wafa, salah satu pria yang ada di video tersebut mengaku dirinya ingin membantu mereka, warga dan pekerja yang terdampak di tengah wabah COVID-19.

"Sebenarnya saat di jalan kita spontan saja sih kasih ke mereka yang terdampak. Memang tidak ada rencana khusus siapa saja yang dikasih, tapi di dalam mobil sudah mikir mereka yang terdampak COVID-19 khususnya warga yang sampai malam hari masih ada di jalanan," kata Wafa kepada detikcom, Rabu (6/5/2020).

Wafa menjelaskan saat di jalan dirinya langsung spontan melihat ada warga yang terlihat sudah tua dan tetap bekerja di tengah wabah COVID-19.

"Ada bapak-bapak yang jadi petugas kebersihan di jalan, lalu ada juga tukang becak yang saya kasih. Kemudian ada ibu-ibu jualan kopi keliling sampai ada ke pemulung," jelas Wafa.

Tukang sapu jalanan juga mendapat bantuanTukang sapu jalanan juga mendapat bantuan (Foto: Tangkapan layar)

Wafa menjelaskan dirinya memang tidak membawa banyak bantuan sembako. Ia hanya membawa 6 kardus mi instan, 6 karung beras 5 kg, dan sejumlah uang yang dimasukkan di dalam kardus mi instan tersebut.

"Kami berikan kepada 6 orang. Masing-masing kami kasih beras, mi instan sama uangnya yang ada di dalam kardusnya. Murni bantuan dari saya pribadi," pungkas Wafa.

Simak juga video Jokowi Minta Data Bansos Dibuka Biar Tak Ada Kecurigaan:

(iwd/iwd)