Ugal-ugalan Boncengan Naik Motor, 2 Pemuda Tewas 2 Kritis di Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 05:49 WIB
kecelakaan di probolinggo
Korban luka dibawa ke rumah sakit (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Empat remaja asal Probolinggo mengalami kecelakaan setelah motor yang dikendarai menabrak truk yang sedang melintas. Dua remaja tewas di lokasi kejadian dan dua lainnya luka berat.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bromo, Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa dinihari (5/5/2020).

Korban tewas adalah Chandra Dwi Ramadhani (20) dan Wahyu Syahroni (19). Sementara korban luka berat adalah Saifullah (19) dan Wiwit (19). Keempatnya warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Keempatnya langsung dilarikan ke IGD RSUD Dr Mochamad Saleh.

Kecelakaan ini bermula saat 4 korban mengendarai motor matic tanpa plat nomor dan tanpa lampu, melaju kencang dari arah selatan ke utara, tepat di sekitar TKP Jalan Raya Bromo, Desa Sepuh Gembol, muncul truk. Diduga sama-sama ngebut itulah kecelakaan tak terhindarkan.

"Korban berboncengan 4 naik motor matic ngebut langsung tabrak truk dari arah berlawanan, 2 meninggal dunia di lokasi kejadian, 2 kritis di rawat di rumah sakit," ujar Abdul Salam, saksi mata kepada detikcom.

Abdul mengaku motor yang dikendarai oleh 4 remaja itu tak memiliki lampu dan ngebut serta ugal-ugalan. Tabrakan tak terhindarkan karena kedua kendaraan saat itu sama-sama berkecepatan tinggi.

"Dua korban mengalami luka parah pada bagian dada dan kepala. Tadi juga tangan salah satu korban terputus," pungkasnya.

Sementara pengakuan Wijaya (25) sopir truk, motor yang dikendarai korban tidak menyalakan lampu. Saat hendak tertabtak, Wijaya mengaku melihat motor dalam posisi oleng. Lantaran terlalu dekat tabrakan tidak bisa dihindari.

"Truk saya sudah jalur benar, motor yang dinaiki 4 korban, ngebut dari arah Selatan menuju ke Utara. Saat di lokasi kejadian motor korban oleng ke kanan, posisi terlalu dekat akhirnya motor menabrak truk yang saya kendarai, motor korban tidak ada lampunya," tegas warga Desa Pakel, Kecamatan sukapura, Kabupaten Probolinggo ini.

Polisi dari unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, langsung melakukan olah TKP. Selain itu polisi juga mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Guna mengetahui kebenaran siapa yang salah dalam peristiwa kecelakaan tersebut polisi meminta keterangan sejumlah saksi mata.

(fat/fat)