Bocah yang Diserang dan Diseret Monyet di Surabaya Sempat Trauma

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 20:17 WIB
Video pertunjukan topeng monyet viral di media sosial. Dalam video itu, si monyet menarik dan menyeret anak kecil hingga beberapa meter.
Saat monyet menyerang bocah seperti dalam video yang viral/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Pertunjukan topeng monyet di Surabaya menjadi perbincangan lantaran monyetnya menyerang dan menyeret seorang bocah. Bocah tersebut sempat trauma.

Peristiwa itu terjadi di Gang Mawar, Tanjungsari, Sukomanunggal, Kota Surabaya. Warga setempat, Panji merekam kejadian tersebut dan videonya kini viral di Instagram.

Menurut Panji, bocah yang diseret monyet tersebut merupakan tetangganya. Ia juga menerangkan bahwa bocah tersebut dalam kondisi baik-baik saja.


"Anaknya baik-baik saja. Cuma masih trauma. Tetapi sekarang sudah agak baikan. Pihak keluarga tidak berkenan untuk diwawancara," kata Panji kepada detikcom, Senin (4/5/2020).

Pertunjukan topeng monyet itu viral setelah diunggah akun Instagram @ndorobeii satu hari yang lalu. Hingga saat ini posting-an itu sudah 225.581 kali tayang.


Dalam video singkat itu tampak sebuah kelompok topeng monyet sedang menggelar pertunjukan di sebuah gang. Kemudian si monyet berlari mendekati empat bocah yang sedang duduk di pinggir gang.

Namun monyet itu justru menyerang salah satu dari bocah itu. Baju si bocah ditarik hingga tersungkur ke jalan. Kemudian diseret beberapa meter oleh monyet tersebut.

(sun/bdh)