Pembatasan Jam Malam PSBB di Sidoarjo Serasa Lockdown

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 00:36 WIB
Blokir Jalan Total, Jam Malam PSBB di Sidoarjo Serasa Lockdown
PSBB di Sidoarjo (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Sidoarjo -

PSBB Sidoarjo saat diberlakukan jam malam dilakukan dengan menutup total semua jalan. Seperti akses jalan di Waru. Suasana lengang bak lockdown sangat terasa.

Kasat Lantas Kompol Eko Iskandar mengatakan pemblokiran jalan total pada jam malam sudah dimulai sejak Sabtu (2/5/2020). Untuk itu bagi warga Sidoarjo yang ingin pulang dan memasuki kota harus dilewatkan ke jalur yang lebih jauh.

"Jadi pemberlakuan mulai pukul 21.00 sampai 04.00 WIB, sekarang sudah memberlakukan jam malam yang sebelum-sebelumnya kami hanya memberikan imbauan," kata kasat lantas kepada detikcom, Senin (4/5/2020) dini hari.

"Khusus untuk kendaraan kami putar balik, kalau memang warga Sidoarjo, nanti akan ke rute yang jaraknya lebih jauh," tambahnya.

Menurut Eko, penutupan jalan ini dimaksudkan untuk memberi efek jera kepada masyarakat. Ia berharap masyarakat timbul kesadaran mematuhi PSBB terutama saat jam malam.

"Ini nanti harapannya bisa membuat efek jera pada masyarakat yang memang masih melanggar peraturan jam malam. Ini supaya juga menimbulkan kesadaran pada masyarakat dan mematuhi PSBB," tegasnya.