Sebuah Motor Terbakar di SPBU Jember Usai Isi BBM

Yakub Mulyono - detikNews
Minggu, 03 Mei 2020 03:12 WIB
motor terbakar di jember
Motor yang terbakar di SPBU Patrang, Jember (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Sebuah motor terbakar usai mengisi BBM di SPBU Baratan, Kecamatan Patrang, Jember. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada bagian busi.

Salah seorang petugas SPBU Baratan, Andi mengatakan, peristiwa terbakarnya motor terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Motor terbakar usai mengisi BBM dekat pompa 3.

"Kebakarannya sekitar pukul 10 malam tadi. Yang terbakar motor. Kemungkinan ada korsleting listrik di bagian busi motor karena ada percikan api. Saat itu posisi saya di tengah SPBU ngisi solar (mobil)," kata Andi, Minggu (3/5/2020).

Menurut Andi, api cepat membesar dan menghanguskan motor. Namun tidak sampai merembet ke pompa bensin karena cepat dipadamkan dengan Apar.

"Api cepat membesar dan tadi langsung disiram. Gak lama hitungan menit padam," katanya.

Pengendara motor berhasil selamat. Namun Andi mengaku tidak tahu identitas pengendara motor tersebut.

"Korban tidak ada, kerugian (materiil) juga tidak tahu. Saya melihat pas kebakarannya tadi. Kebakaran jelasnya dari motornya sendiri, kondisi saat ngisi (mesin) mati," katanya.

Sementara anggota TRC BPBD Jember Rezha Pratama mengaku pihaknya sempat datang ke lokasi. Namun ketika tiba di sana, api sudah padam.

'Laporan kita terima kurang lebih setengah jam setelah kejadian. Saat anggota kami sampai di lokasi, api sudah padam," kata Rezha.

"Teman-teman hanya melihat ada bekas APAR (Alat Pemadam Api Ringan)-nya saja. Sekarang (aktivitas) SPBU sudah normal," sambungnya.

(iwd/iwd)