Banting Setir Hindari Pemotor, Mobil di Ponorogo Tercebur Sungai

Charolin Pebrianti - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 14:15 WIB
Mobil Isuzu Panther bernopol AE 1090 VE tercebur ke sungai di Jalan Ponorogo-Wonogiri KM 64. Pengemudi banting setir menghindari pemotor yang belok kanan.
Mobil yang tercebur ke sungai (Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Mobil Isuzu Panther bernopol AE-1090-VE tercebur ke sungai di Jalan Ponorogo-Wonogiri Km 64. Pengemudi banting setir menghindari pemotor yang belok kanan.

"Tadi kan ada orang yang mau nyeberang (motor belok kanan), terus mobil ini ngerem. Tapi nggak bisa balik setirnya, akhirnya masuk ke sungai," tutur salah seorang saksi Roni Priyohandoko di lokasi, Desa/Kecamatan Kauman, Kamis (30/4/2020).

Sementara itu, Kapolsek Kauman Kompol Nyoto menerangkan kecelakaan terjadi pada pukul 07.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


"Alhamdulillah pengemudi selamat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelas Nyoto.

Nyoto kemudian menerangkan kronologi kecelakaan. Mobil Isuzu Panther melaju dari arah barat. Saat sampai lokasi kejadian, mobil itu berusaha menghindari sepeda motor yang hendak belok kanan.


Saat mengerem, rem mobil bermasalah. Akhirnya, mobil tidak bisa dikendalikan. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, pengemudi banting setir ke kanan, sehingga mobil tersebut masuk sungai.

"Untung sungainya dangkal, jadi mobil tidak sampai tenggelam. Mobil saat ini sudah dievakuasi, tadi butuh waktu satu jam," pungkas Nyoto.

(sun/bdh)