Ibu dan Anak di Blitar yang Hilang Karena Utang Sudah Kembali ke Rumah

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 15:27 WIB
ibu dan anak hilang
Warga yang saat itu sedang mencari keberadaan ibu dan balitanya (Foto: Erliana Riady/File)
Blitar -

Ibu dan balita di Blitar yang dilaporkan hilang dekat jembatan telah pulang. Dia minta dijemput suaminya setelah tiga hari tinggal di rumah kos di desa tetangga.

Sebelumnya diberitakan, Nita (31), warga Dusun Paldoyong, Desa Sambigede, Kecamatan Binangun dilaporkan menghilang di sekitar Jembatan Krekesan, Jumat (24/4) malam. Nita diketahui menggendong anaknya yang masih balita dan tidak diketahui keberadaannya sejak pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Binangun Iptu Nanang Budiarto membenarkan telah menerima laporan jika Nita telah pulang. "Iya tanggal 27 sore menelepon suaminya. Minta dijemput di sebuah kos di Kademangan," jawabnya dikonfirmasi detikcom, Rabu (29/4/2020).

Sejak dilaporkan hilang, Nanang dan anggota bersama pamong desa melakukan pencarian. Bahkan sampai ke beberapa desa terdekat dari lokasi kejadian.

"Karena tanggal 25 April pagi itu ada saksi yang melihat yang bersangkutan keluar dari rumah salah satu warga dekat jembatan itu. Lalu dibonceng pria naik motor ke arah utara. Arah Kesamben sana. Jadi kabar kalau dia meloncat ke sungai itu gak benar," tandasnya.

Keterangan dari keluarganya, Nita diduga menghilang karena hutang ke PKK sebesar Rp 2,5 juta. Dan saat ini, uang tersebut harus lunas dan terkumpul pada bulan Mei. Kemungkinan, Nita bingung untuk melunasinya.

Foto Nita pun sempat diposting di media sosial oleh keluarganya agar bisa segera ditemukan. Ketika semua sibuk mencari keberadaannya, tiba-tiba ibu muda itu menelepon suaminya minta dijemput pulang.

"Keterangan yang kami terima, dia ngekos di dekat SMAN Kademangan. Dan karena masalah keluarga sudah selesai, yang hilang sudah ketemu, jadi kasusnya saya tutup," pungkasnya.

(iwd/iwd)