Polisi Jaga Tempat Ngabuburit di Kota Pasuruan, Berkerumun Langsung Dibubarkan

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 16:53 WIB
polres pasuruan kota
Polisi menjaga lokasi ngabuburit di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Polisi melakukan penjagaan sejumlah lokasi Ngabuburit di Kota Pasuruan. Warga yang masih nekat berkerumun dan tidak tertib physical distancing diminta bubar dan pulang.

Salah satu lokasi favorit warga menghabiskan waktu menunggu bedug berbuka puasa yakni di Pelabuhan Pasuruan. Sejak hari kedua Ramadhan, tempat ini ramai oleh warga. Selain menikmati sejuknya angin pantai, warga juga membeli takjil.

Aparat Polres Pasuruan Kota terjun ke lokasi meminta warga tidak berkerumun. Warga yang membeli takjil diminta langsung pulang setelah mendapatkan menu yang diinginkan.

"Sejak Sabtu kami sudah memberikan imbauan agar warga tidak berkerumun dan tertib physical distancing demi mencegah penyebaran virus Corona. Setelah warga pulang pintu masuk pelabuhan dijaga," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Senin (27/4/2020).

Meski sudah diberi peringatan pada hari sebelumnya, pada hari ketiga ini, warga masih mendatangi pelabuhan saat Ngabuburit. Polisi kembali memberikan peringatan.

"Kami minta agar mereka pulang ke rumah masing-masing. Kalau mau beli takjil silakan. Tapi setelah beli, kami minta langsung pulang," terang Dony.

Selain di pelabuhan, polisi juga berjaga di lokasi-lokasi lain. Seperti di depan GOR Untung Soeropati Jalan Sultan Agung dan tempat-tempat keramaian dan penjualan takjil.

Di tempat-tempat ini, polisi juga mengimbau tidak berkerumun. Warga yang membeli takjil diminta langsung pulang setelah mendapatkan menu yang diinginkan.

(iwd/iwd)