Warga Tulungagung Meninggal Usai Salat Tarawih

Adhar Muttaqien - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 14:36 WIB
meninggal usai salat
Jemaah yang meninggal usai salat (Foto: Istimewa)
Tulungagung -

Warga Tulungagung dikagetkan dengan seorang jemaah masjid yang meninggal dunia usai menjalankan ibadah Tarawih. Jemaah tersebut meninggal karena penyakit jantung.

Paur Subbaghumas Polres Tulungagung Ipda Anwari mengatakan peristiwa itu terjadi Masjid Baiturrahim, Dusun Kandenan, Desa Karangrejo, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung padan Jumat malam. Sedangkan korban adalah ZMJ (57) warga desa setempat.

"Peristiwa bermula, setelah menjalankan Tarawih, korban duduk dan mengeluh merasa pusing serta sesak napas. Sesaat kemudian korban pingsan," kata Anwari, Sabtu (25/4/2020).

Mengetahui kejadian itu sejumlah jemaah masjid langsung menghubungi perangkat desa dan kepolisian serta PSC RSUD dr Iskak Tulungagung guna dilakukan langkah tindak lanjut.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban ZMJ dinyatakan telah meninggal dunia. Korban diduga meninggal akibat terkena serangan jantung, hal itu dibuktikan dengan beberapa gejala medis yang menyertai.

"Dari pemeriksaan itu ada tanda-tanda yang mengarah ke sakit jantung. Jadi bukan meninggal akibat Virus Corona," jelasnya.

Setelah mendapatkan kepastian itu, jenazah ZMJ akhirnya diserahkan ke pihak keluarga dan bisa dilakukan proses pemakaman seperti biasa.

Masjid Masih Gelar Tarawih Bisa Disanksi? ini Kata Mahfud Md:

(iwd/iwd)