Kapal KLM Jaya Abadi Hilang Kontak Saat Berlayar dari Situbondo ke Sumenep

Rahman - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 16:26 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam atau kecelakaan kapal(Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)
Sumenep -

Kapal kayu KLM Jaya Abadi yang berlayar dari Pelabuhan Panarukan Situbondo ke Pulau Goa-Goa Kecamatan Ra'as, Sumenep hilang kontak. Terakhir kontak saat kapal berada di perairan barat daya Pulau Sepudi.

Kepala Desa Goa-Goa, Syakrani mengatakan, kapal tersebut mengangkut material bangunan. Kapal berangkat dari Pelabuhan Panarukan dini hari. Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB, Nakhoda Kapal Asmuni menelepon, mengabarkan bahwa kapalnya mengalami masalah mesin dan terombang-ambing gelombang.

"Tadi nakhodanya telepon saya ngasih tahu kapalnya mati mesin sekitar pukul 04.10 WIB pagi tadi," kata Syakrani, Kamis (23/4/2020).


Saat menelepon, sang nakhoda mengabarkan bahwa posisi kapal berada di barat daya Pulau Sepudi. Setelah itu sang nakhoda tidak bisa dihubungi lagi.

Syakrani langsung melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Pelabuhan Sepudi. Pihak pelabuhan kemudian langsung melakukan pencarian bersama sejumlah perahu nelayan.

"Ini kita masih kontak semua pihak untuk proses pencarian. Kita di sini juga sudah bergerak melakukan pencarian," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2