PSBB Surabaya Raya Disetujui Menkes, Khofifah Minta Warga Tak Panic Buying

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 20:11 WIB
Menkes menyetujui PSBB untuk Surabaya Raya. Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta warga tidak panic buying selama PSBB.
Gubernur Khofifah di Lumbung Pangan Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Menkes menyetujui PSBB untuk Surabaya Raya. Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta warga tidak panic buying selama PSBB.

"Kemudian misalnya mau PSBB, tapi kemudian ada kecenderungan untuk membeli. Saya ingin memastikan nggak usah ada panic buying, tidak usah ada panic buying. Karena lumbung pangan ini insyaallah kita siapkan dari 21 April hari ini sampai dengan 21 Juli," kata Khofifah di JX International Surabaya, Selasa (22/4/2020).

Khofifah memastikan stok pangan di Jatim masih aman. Begitu pula dengan stok sembako murah yang dijual di Lumbung Pangan Jatim.


Namun, Khofifah mengakui jika ada sejumlah pembatasan. Misalnya untuk gula pasir, warga hanya diperbolehkan membeli dua kilogram per orangnya. Aturan itu dibuat agar masyarakat lain bisa menikmati sembako murah ini.

"Insyaallah stok kita cukup aman bahwa memang ada pembatasan, karena kita ingin menyediakan untuk masyarakat umum," ungkapnya.