Polisi dan TNI Madiun Ajak Kaum Disabilitas Bagikan 500 Paket Sembako

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 16:44 WIB
Polisi dan TNI di Madiun membagikan paket sembako kepada warga terdampak Corona. Pembagian paket sembako ini melibatkan kaum disabilitas.
Polisi dan TNI Madiun saat membagikan paket sembako/Foto: Sugeng Harianto

Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto berterima kasih kepada semua warga yang telah ikut serta dalam pencegahan virus COVID-19. "Kami ini tidak bisa bekerja tanpa bantuan masyarakat. Semua kesadaran masyarakat sangat penting dalam penanganan COVID-19 ini. Karena tanpa ada kedisiplinan dari masyarakat, kita tidak bisa menyatu. Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat sudah mulai sadar dan membantu kami dalam proses memberikan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

"Kami tiga pilar di bawah Babinsa Bhabinkamtibmas dan kepala desa atau lurah selalu memberikan informasi dan anjuran kepada masyarakat tentang hidup sehat, dan selalu kita harus memakai masker. Ini merupakan wujud kami TNI, Polri untuk menjaga keselamatan masyarakat," pungkasnya.


Ketua Paguyuban Penyandang Disabilitas Kabupaten Madiun, Julian Supriyani senang bisa dilibatkan oleh Polri dan TNI. Ia senang karena bisa menunjukkan kalau kaum disabilitas tidak hanya bisa meminta tapi juga berbagi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri dan TNI yang telah mengajak kaum disabilitas untuk melaksanakan bakti sosial. Semoga bakti sosial ini bermanfaat bagi warga yang telah dibantu. Seperti ini sangat bermanfaat bagi kami juga untuk melatih disabilitas-disabilitas yang sebenarnya bukan hanya sekedar meminta-minta. Tetapi kami disabilitas pun juga mampu untuk berbagi sesama terutama di Kabupaten Madiun," pungkasnya.


(sun/bdh)