Pemkab Terapkan 'PSBB ala Magetan' di Temboro yang Jadi Klaster Corona

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 15:21 WIB
Pemkab Magetan mengambil langkah cepat setelah Temboro disebut sebagai klaster penyebaran virus Corona. Yakni dengan menerapkan PSBB ala Magetan.
Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Magetan Saif Muchlissun/Foto: Sugeng Harianto
Magetan -

Pemkab Magetan mengambil langkah cepat setelah Temboro disebut sebagai klaster penyebaran virus Corona. Yakni dengan menerapkan 'PSBB ala Magetan'.

Pernyataan itu disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Magetan Saif Muchlissun saat dikonfirmasi wartawan. "Untuk di Temboro, sama sebelumnya dalam menekan laju peningkatan COVID-19. Kita lakukan langkah sama seperti sebelumnya, PSBB ala Magetan," terang Saif," Selasa (21/4/2020).


PSBB ala Magetan itu, imbuh Saif, yakni dengan menerapkan physical distancing yang lebih ketat di Desa Temboro, Kecamatan Karas, yang memiliki julukan Kampung Madinah. Semua gerbang masuk Desa Temboro akan ditutup. Termasuk akses ke Ponpes Al Fatah yang menjadi klaster baru penyebaran virus Corona.

"Kita tutup langsung (jalan menuju Temboro). Kita sudah berkoordinasi dengan ponpes, terkait diberlakukan physical distancing," tambahnya.

Evaluasi PSBB, Ini Perintah Jokowi ke Semua Daerah: