Warga Minta Harga Sembako di Lumbung Pangan Jatim Diturunkan Lagi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 14:02 WIB
Ratusan warga memadati pembukaan Lumbung Pangan Jatim di JX International Surabaya. Lumbung Pangan ini merupakan program Pemprov Jatim dalam menyediakan sembako murah bagi masyarakat.
Ayu (30) warga Surabaya (kanan) saat berbelanja di Lumbung Pangan Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Meski belum diresmikan, ratusan warga sudah menyerbu Lumbung Pangan Jatim di JX International Surabaya. Termasuk Ayu (30) warga Manyar Sabarangan, Surabaya.

Ayu mengaku datang sebelum pukul 10.00 WIB dan ikut berdesakan mengantre selama satu jam. Sebagaimana diketahui, Lumbung Pangan Jatim yang menawarkan sembako murah bagi masyarakat, mulai dibuka pukul 10.00 WIB dan akan diresmikan pukul 15.30 WIB.

Kepada detikcom, Ayu juga mengaku berbelanja sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula hingga telur. Namun, Ayu merasa harga yang ditawarkan hanya selisih sedikit dari yang ada di pasaran. Selisihnya hanya Rp 500 hingga Rp 1.000.


"Memang ada keringanan sekitar Rp 500 sampai Rp 1.000 per item. Beras dan telur cuma Rp 500 aja selisihnya," kata Ayu kepada detikcom di JX International Surabaya, Selasa (21/4/2020).

"Gula pasir saya akui memang jauh lebih murah, tapi sayangnya 1 orang cuma dibatasi membeli 2 kilogram," imbuh Ayu.

Kepada pemerintah, Ayu pun berharap harga yang ditawarkan di Lumbung Pangan Jatim bisa lebih murah lagi agar meringankan masyarakat. Karena selama ini, Ayu merasa belum ada bantuan dari pemerintah di masa pandemi Corona.