Cerita Petani Nekat Sumbangkan Cabai Demi Bisa Bantu Warga Terdampak Corona

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 01:57 WIB
Ada Posko Bersama Tuban Lawan COVID-19 di Bumi Wali. Posko tersebut menerima bantuan dari siapa pun dan menyalurkannya kepada warga yang terdampak wabah Corona.
Cabai bantuan dari petani di Tuban/Foto: Ainur Rofiq

Mujib menambahkan, satu kuintal cabai itu merupakan bantuan yang tak disangka-sangka, yang didonasikan oleh petani cabai asal Kecamatan Grabagan, Masyhuri.

Petani itu menyampaikan, apa yang ia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota yang terdampak langsung secara ekonomi akibat mewabahnya virus Corona.

"Ya mumpung kita lagi panen cabe, karena yang kita punya ini ya kita donasikan lewat LKKNU ini. Ya demi kemanusiaan kita ingin saling berbagi Mas," imbuhnya.


Selain PCNU Tuban, LKKNU dan Gusdurian, Posko Bersama Tuban Lawan COVID-19 ini juga didukung Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), LSM Srikandi, Lakpesdam NU, Grab hingga PMII.

Sementara menyikapi penolakan warga atas jenazah pasien Corona, Jubir Posko, Tasyhudi secara kelembagaan menghimbau masyarakat untuk memahami bahwa COVID-19 itu penyakit, bukan aib.

"Mereka yang terinfeksi pandemi ini harus dimotivasi dan didukung untuk sembuh. Masyarakat harus tetap tenang optimis dan jangan sampai mengucilkan saudara kita yang terkena COVID-19 dalam seluruh level. Mulai dari ODR, ODP hingga PDP. Yang meninggal pun harus dihormati dan diperlakukan secara manusiawi," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)