Pasar Kapasan Kembali Dibuka, Pemkot Surabaya Evaluasi Selama Sepekan

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 18:42 WIB
Setelah ditutup selama dua pekan, Pasar Kapasan kini dibuka kembali. Pembeli dan pedagang pun berbondong-bondong masuk ke pasar.
Pasar Kapasan Surabaya/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Pasar Kapasan sempat ditutup selama dua pekan, setelah ada dua pegawai positif Corona. Kini, setelah dibuka Sabtu (18/4/2020) pagi, pasar di bawah tanggung jawab Pemkot Surabaya itu akan dievaluasi.

Evaluasi yang dilakukan berupa kedisiplinan dalam menerapkan protap bagi pengunjung dan pembeli selama seminggu setelah dibuka.

"Seminggu ini akan dievaluasi, mulai Sabtu ini sampai Sabtu depan. Intinya evaluasi kedisiplinan mereka dalam berdagang, menerapkan protokol COVID-19. Kalau sosialisasi sudah dilakukan, peralatan sudah diberikan, kalau masih bandel terpaksa," kata Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Surabaya Agus Hebi Djuniantoro kepada detikcom di Pasar Kapasan, Sabtu (18/4/2020).


Hebi mengatakan pihaknya juga melakukan sosialisasi setiap hari. Tujuannya untuk mengevaluasi apakah selama seminggu ini masih ada yang tidak memakai masker atau tidak.

"Kalau nggak dipakai kenapa. Dan bagaimana caranya supaya mereka pakai masker terus," ujarnya.

Apalagi sudah ada penerapan hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun. Pemkot Surabaya dan PD Pasar Surya sudah menyediakan 8 wastafel.

Selanjutnya
Halaman
1 2