Kasus Foto Hubungan Asmara Sejenis Polisi Probolinggo Ditangani Polda Jatim

M Rofiq - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 12:41 WIB
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan (Foto: M Rofiq)
Surabaya - Kasus foto hubungan asmara sesama jenis yang melibatkan anggota Polres Probolinggo dilimpahkan ke Polda Jatim. Kasus tersebut kini ditangani tim cyber troop Polda Jatim.

"Untuk kasus yang dialami oknum anggota H, ranah penyelidikannya telah dilimpahkan ke Polda Jatim," ujar Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan kepada wartawan di Mapolres Probolinggo, Rabu (15/4/2020).

Ferdy mengatakan usai diamankan di rumah masing-masing, polisi dan pria pasangannya tersebut yang berinisial B langsung dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk menjalani pemeriksaan.

Pasalnya, B pemilik ponsel yang merupakan pasangan sejenis oknum polisi H, mengaku ponselnya hilang hingga foto-foto pribadinya tersebar di media sosial.Dalam pemeriksaan tersebut, kata Ferdy, B mengatakan bahwa HP miliknya hilang. Dan foto itu ada di dalam HP tersebut. Polisi akan menyelidiki siapa pihak yang telah mengunggah foto mesra yang diambil sekitar tahun 2016 itu.

Sebelumnya, viral di media sosial sejumlah foto dua pria bermesraan di Probolinggo. Salah satu pria tersebut disebut merupakan seorang polisi. Foto-foto itu sempat diunggah di beranda Facebook atas nama Bayuangga Probolinggo. Akun Facebook tersebut kini sudah dinonaktifkan.

Foto-foto tersebut memperlihatkan seorang pria bersama dengan seorang polisi. Ada foto mereka berdua bertelanjang dada. Ada juga foto saat mereka berciuman.

Bukan hanya unggahan foto, pemilik akun juga memberikan keterangan polisi tersebut telah melakukan penipuan terhadap pemilik akun. Dalam keterangannya, pemilik akun mengatakan dirinya telah tertipu oleh polisi tersebut.

Tonton juga video Kejagung Larang LGBT Jadi CPNS, PPP: Agar Tak Menular:

(iwd/iwd)