Pemkot Surabaya Distribusikan Bantuan APD ke Puluhan Rumah Sakit

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 19:50 WIB
Pemkot Surabaya mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenga medis ke puluhan rumah sakit. Pembagian APD ini untuk menunjang kinerja dan melindungan tenaga medis saat menangani pasien Corona.
Wali Kota Risma saat mendistribusikan APD tenaga medis/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Pemkot Surabaya mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis ke puluhan rumah sakit. APD ini untuk menunjang kinerja dan melindungi tenaga medis saat menangani pasien Corona.

APD yang dibagikan seperti 780 baju hazmat dan 2550 face shield. Sebelumnya Pemkot Surabaya juga telah mendistribusikan 5 ribu masker bedah, ratusan masker N95, puluhan kacamata google serta ribuan obat-obatan ke rumah sakit rujukan.

"Ya ini per 60 untuk rumah sakit rujukan, 55 untuk rumah sakit non rujukan. Ini kebetulan ada sumbangan langsung kita kasihkan, langsung kita bagi. Karena semakin cepat kita bagikan itu lebih baik," kata Risma kepada wartawan di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (10/4/2020).


Risma mencontohkan seperti halnya saat mensuplai hand sanitizer untuk masyarakat atau di fasilitas umum yang disiapkan oleh Pemkot Surabaya. Setelah diisi langsung didistribusikan.

"Seperti Dishub itu, misalkan selesai memasukkan hand sanitizer, itu langsung tak bagikan. Jam piro ae (jam berapa pun) tak telepon karena semakin cepat semakin bagus," ungkap Risma.

Selanjutnya
Halaman
1 2