37 PDP Corona di Kabupaten Mojokerto, 5 Meninggal 11 Diisolasi 21 Negatif

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 18:55 WIB
ruang isolasi di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo mojokerto
Ruang isolasi di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona atau COVID-19 di Kabupaten Mojokerto bertambah menjadi 37 orang. Dari jumlah itu, 5 PDP meninggal dunia, 21 negatif Corona. Sedangkan 11 lainnya sampai saat ini masih diisolasi di rumah sakit.

Kadinkes Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko mengatakan, Senin (6/4) jumlah PDP 34 orang, per hari ini menjadi 37 orang. Tiga pasien baru yakni pria 57 tahun asal Kecamatan Jetis, serta balita laki-laki usia 2 dan 4 tahun asal Kecamatan Mojosari. Ketiganya diisolasi karena menderita demam, batuk, pilek dan sesak nafas.

"Pasien pria 57 tahun riwayat perjalanannya dari Surabaya, saat ini diisolasi di RS Wahidn (RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto), sedangkan pasien 2 dan 4 tahun di RST Soepraoen Malang," kata dr Sujatmiko kepada detikcom, Jumat (10/4/2020).

Ia menjelaskan, kedua balita tersebut menjadi PDP Corona karena tinggal serumah dengan orang tua mereka. Yaitu pria 29 tahun dan perempuan 26 tahun yang juga berstatus PDP. Pasangan suami istri asal Kecamatan Mojosari ini pulang dari Maroko dan Bangkok, Thailand pada Minggu (5/4).

"Orang tua balita tersebut juga dirawat di RST Soepraoen karena mengalami batuk, pilek, demam dan sesak nafas," ujarnya.

Selain 5 pasien terkait virus Corona tersebut di atas, lanjut dr Sujatmiko, terdapat 6 PDP yang juga masih diisolasi di RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Mereka juga menderita batuk, pilek, demam, nyeri tenggorokan dan sesak nafas.

Keenam PDP tersebut yaitu pria 57 tahun asal Kecamatan Mojosari, pria 21 dan 25 tahun asal Puri, pria 45 tahun asal Dawarblandong, perempuan 39 tahun asal Mojosari, serta pria 45 tahun asal Kecamatan Trowulan. Di antara 6 PDP ini, hanya pria 25 tahun asal Puri yang mempunyai riwayat dari Kediri dan Malang. Lima lainnya pulang dari Surabaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2