Pemprov Jatim Terima Bantuan APD Tenaga Medis hingga Portable Sink

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 00:29 WIB
Pemprov Jatim menerima bantuan alat-alat pencegahan penyebaran virus Corona. Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bantuan ini merupakan wujud dari kegotongroyongan masyarakat Jatim.
Saat Pemprov Jatim menerima bantuan APD hingga portable sink/Foto: Hilda Meilisa Rinanda

"Kemudian ada wastafelnya. Saya rasa ini akan sangat bermanfaat untuk pasar-pasar tradisional," ucapnya.

Sebelumnya, bantuan ini diserahkan Direktur Yayasan Stapa Center, Agus Rohmatulloh. Agus mengatakan bantuan ini merupakan kontribusi dari pihaknya untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

"Jadi selain kepentingan medis juga untuk kepentingan masyarakat. Kita coba penuhi di tahap pertama ini. Nanti ada tahap selanjutnya yang berhubungan dengan full medis. Entah itu ventilator, ambulans dan lain-lain," ujar Agus.


Selain bantuan pada Pemprov Jatim, Agus juga menyebut pihaknya menyerahkan bantuan ke tiga kabupaten atau kota di Jatim, yakni Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Malang. Tiga daerah tersebut dipilih karena merupakan lokasi pabrik PT HM Sampoerna berada.

Dalam pendistribusian bantuan ke masyarakat lewat program Pengurangan Resiko Penyebaran dan Penularan COVID-19 di Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial tersebut, Yayasan Stapa Center juga telah menyiapkan sejumlah relawan yang tersebar di kabupaten/kota penerima bantuan.

"Mereka akan bersinergi dengan Satgas dan jaringan relawan yang ada di sana. Kita semua berharap pandemi COVID-19 ini segera berlalu dan kondisi Jatim dapat kembali normal. Program-program Pemprov juga dapat kembali berjalan sesuai perencanaan yang ada," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)