4 ASN Klaster Asrama Haji Surabaya Dipastikan Negatif Corona

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 19:29 WIB
Dinas Kesehatan Ngawi
Dinas Kesehatan Ngawi (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi -

Empat ASN di Pemkab Ngawi dipastikan mengikuti pelatihan sebagai petugas haji 2020 di Asrama Haji Surabaya. Tapi mereka dipastikan tidak tidak terjangkit virus Corona.

"Sementara aman (negatif Corona). Ada empat ASN yang mengikuti acara Kemenag," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi Yudono saat dihubungi detikcom, Rabu (8/4/2020).

Yudo mengatakan, keempat ASN yang mengikuti pelatihan haji adalah dari Kemenag dua orang dan dari Dinas Kesehatan dua orang. Status mereka saat ini adalah 3 Orang Dalam Resiko (ODR) dan satu Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Saat ini status mereka 3 ODR dan 1 ODP. Sudah dua kali tes swab," katanya.

Selama dua kali tes swab, kata Yudo, hasilnya adalah negatif. Meski hasilnya negatif, kata Yudo, masih harus dilakukan test antigen berikutnya.

"Dua kali tes dan baru saja ada hasil antigen negatif. Semoga selanjutnya aman juga karena hasil antigen belum selesai," katanya.

Sebelumnya dua ASN Kemenag Magetan mengikuti pelatihan sebagai petugas haji 2020 di Asrama Haji Surabaya. Acara tersebut digelar pada 9-18 Maret. Sementara itu, Surabaya memberlakukan zona merah mulai 16 Maret 2020.

(iwd/iwd)