Lansia dan Warga Kurang Mampu Dapat Paket Sembako

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 18:51 WIB
paket beras bagi kelompok masyarakat paling rentan, dampak krisis COVID-19.
Foto: Istimewa
Surabaya -

Dampak corona membuat warga Surabaya tak bisa lagi bekerja. Akibatnya kegiatan ekonomi terhenti. Kader-kader Kota Surabaya kembali mendistribusikan paket beras bagi kelompok masyarakat paling rentan, dampak krisis COVID-19.

Pendistribusian bergilir di Kecamatan Mulyorejo, Tegalsari, Sukomanunggal, Karangpilang, Pabean Cantikan, dan Benowo. Khususnya diberikan ke warga kurang mampu dan lansia.

"Sesuai keputusan rapat DPC, kami distribusikan 1,5 ton untuk membantu warga masyarakat. Kawan-kawan pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW, yang membagikan dengan mematuhi protokol kesehatan," ujar Siti Maryam, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Selasa (7/4/2020).

Sementara Anas Karno, Wakil Sekretraris DPC PDIP mengaku wabah corona menjadi keprihatinan luas hingga membuat pihaknya gotong-royong membantu sesama.

"PDI Perjuangan pun mengambil bagian dalam gotong-royong itu, dengan keterbatasan sumber daya yang kami punya. Kami urunan, kami belikan beras, kami bagikan ke masyarakat yang paling membutuhkan," kata Anas Karno, yang juga Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya.

Di Kecamatan Sukomanunggal, kader-kader PDIP keluar masuk kampung dan rumah warga memakai masker.

"Kami bagikan paket beras premium, yang kami beli dari Bulog. Warga sangat senang. Kami, PDI Perjuangan, terus hadir di tengah rakyat. Dalam situasi apa pun. Menangis dan tertawa bersama rakyat," kata Triyarso, Ketua PAC PDIP Sukomanunggal.

Sementara di Kecamatan Tegalsari, kader-kader PDIP bergerak door to door, membagikan paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

"PDI Perjuangan melakukan aksi sosial untuk meringankan masyarakat. Saya berharap, semakin banyak lagi aksi sosial dan gotong-royong di masyarakat," kata Maria Rusalin, Ketua Ranting PDIP Kelurahan Kedungdoro, Tegalsari.

(fat/fat)