Kondisi Satu Pasien Positif Corona di RSUD Soedono Madiun Terus Membaik

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 13:43 WIB
RSUD dr Soedono
RSUD dr Soedono Madiun (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Satu warga Kabupaten Madiun yang dinyatakan positif corona kini membaik. Selama dirawat di RSUD dr Soedono Madiun, pasien pria tersebut kondisi fisiknya sangat baik.

"Perkembangannya baik sekali. Di sana di RSUD Soedono bisa WhatsApp dengan istri. Biasa, fisik bagus," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun dr. Sulistyo Widyantono saat dihubungi detikcom, Senin (6/4/2020).

Sejak dirawat per 31 Maret 2020 lalu, kata Sulis, pasien telah tiga kali dilakukan pengambilan sampel swabnya. Namun karena hasil swab masih positif, maka masih dilakukan perawatan.

"Sudah tiga kali di RS dilakukan cek swab. Kesatu positif, dua positif, tiga masih positif jadi tetap dilakukan perawatan," katanya.

Sulis mengungkapkan satu pasien positif covid-19 di kabupaten Madiun merupakan seorang ASN di Kemenag, dan terpapar di Klaster Asrama Haji Surabaya.

"Hanya satu semoga tidak tambah lagi, dari Kemenag Madiun," paparnya.

Sulis menambahkan, saat ini dari hasil tracing yang dilakukan terhadap pasien ditemukan lebih dari seratus warga Kabupaten Madiun yang terindikasi kontak dengan pasien.

"Hasil tracing kontak dengan banyak orang. Beliau termasuk orang terkenal, jadi banyak sekitar ratusan," tandasnya.

Data yang dihimpun detikcom, di Kabupaten Madiun saat ini jumlah angka Pasien Dalam Pengawasan 4 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 139 dan Orang Dalam Resiko (ODR) 402 orang.

Alasan Jokowi Beberkan 10 Negara dengan Kasus Corona Tertinggi:

(iwd/iwd)