Ini Cerita Pasutri Magetan yang Sembuh 14 Hari Lawan Corona

Ini Cerita Pasutri Magetan yang Sembuh 14 Hari Lawan Corona

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 08:58 WIB
corona magetan
Pasutri (perempuan berhijab) yang sembuh dari corona/Foto: Istimewa
Magetan -

Seluruh pasien positiif covid-19 di Magetan yang berjumlah delapan orang telah sembuh. Dari delapan itu dua di antaranya merupakan pasangan suami istri warga Kecamatan Magetan kota.

Selama 14 hari, pasangan suami istri tersebut melawan virus Corona di ruang isolasi RSUD dr Soedono Madiun.

"Alhamdulillah dua minggu isolasi (di RSUD dr Soedono Madiun) akhirnya sembuh dan dipulangkan," ujar pasutri perempuan berinisial H saat dikonfirmasi detikcom, Senin (6/4/2020).

Mengaku sambil berjemur sinar matahari, wanita berusia 52 tahun itu bercerita tentang riwayatnya yang tertular virus corona (covid-19). Saat itu dirinya sangat kaget mendapat kabar dari tim medis bahwa temannya di Solo meninggal dunia positif corona dan dimakamkan di Magetan.

"Maaf ya bentar, Ini lagi menunggu matahari mau berjemur. Jadi begini, kita ada kabar tanggal berapa itu, bahwa ada yang meninggal di Solo dan dimakamkan di Magetan. Kita kagetnya itu, beliau dikabarkan kena Corona, dan saya kenal dengan beliau," katanya.

Selang sehari pemakaman temannya yang meninggal dunia karena positif corona, dirinya mendapat telepon dari Dinas Kesehatan provinsi bahwa harus ikut ambil sampel swab. Hal ini karena dirinya dan sang suami menjadi peserta seminar di kota Bogor yang menjadi cluster penularan covid-19.

"Saya kenal dengan beliau (korban meninggal positiif covid-19), karena ada acara yang sama di Bogor. Saya was-was dan kontak dengan beliau satu ruang 4 hari mulai pagi sampai siang. Akhirnya ikut tes swab dari Dinkes provinsi dan ternyata positif baik saya dan suami," paparnya.

Lihat juga video Sembuh dari Corona, Pasien Ini Beri Pelukan Hangat ke Petugas: