Berniat Mancing, Pria Ini Malah Temukan Kerangka Manusia

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 20:29 WIB
penemuan kerangka
Areal lokasi penemuan kerangka (Foto: Istimewa)
Magetan -

Berniat memancing untuk dapat ikan, pria ini justru menemukan kerangka manusia. Penemuan ini segera dilaporkan ke polisi.

Pria yang menemukan kerangka manusia adalah Prihananto (39), warga Jalan Bromo, Magetan.

"Kejadian tadi sekitar pukul 13.00 WIB, ditemukan diduga kerangka manusia di pinggir jurang arah ke sungai. Pelapor sebelumnya ingin memancing ikan yang tak jauh dari lokasi," ujar Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, Minggu (5/4/2020).

Iin mengatakan awal mula penemuan kerangka manusia itu, yakni saat Prihananto berangkat memancing di lokasi sungai yang tak jauh dari rumahnya di kelurahan Magetan Kota. Saat berjalan menyusuri jalan setapak menuju sungai, berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya ,terlihat tulang di pinggir jalan tertutup dedaunan.

"Jadi saat turun menyusuri jalan setapak ke sungai, saksi melihat kerangka dan melapor ke warga lain dan perangkat untuk meneruskan ke Polsek," kata Iin.

Saat ditemukan, kata Iin, kerangka tersebut kondisi tulangnya lengkap. Ada anggota tubuh mulai kaki hingga kepala. Dugaan awal, lanjut Iin, tulang tersebut berjenis kelamin laki-laki. Itu diketahui dari celana dalam warna biru yang tersangkut pada kerangka.

"Diduga seorang pria, dari celana dalam yang ada pada kerangka saat ditemukan. Namun kita masih lakukan upaya penyelidikan dengan melakukan autopsi," katanya.

Iin menambahkan bagi warga Magetan dan sekitarnya yang merasa kehilangan anggota keluarga, bisa melapor ke Polres Magetan. "Bagi yang kehilangan anggota keluarga dimohon untuk melapor ke polres atau polsek terdekat,' paparnya.

Iin menambahkan, atas temuan kerangka diduga manusia itu, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi dan warga di sekitar lokasi.

(iwd/iwd)