Polisi Bantu Warga Banyuwangi yang Terdampak Corona dengan Bagikan Sembako

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 20:18 WIB
Polisi Banyuwangi membagikan sembako kepada warga Dusun Pancer, Desa Pesanggaran. Itu merupakan bentuk jaring pengamanan sosial dan ekonomi di tengah wabah corona.
Pembagian sembako untuk warga Banyuwangi yang terdampak wabah corona/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Polisi Banyuwangi membagikan sembako kepada warga Dusun Pancer, Desa Pesanggaran. Itu merupakan bentuk jaring pengamanan sosial dan ekonomi di tengah wabah corona.

Polresta Banyuwangi membagikan 500 kilogram beras dan bahan pokok lainnya kepada warga yang kebanyakan nelayan, yang terkena dampak penyebaran covid-19.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, pembagian beras dan sembako kepada warga dilakukan aparat kepolisian sebagai penunjang di saat situasi kurang menguntungkan seperti pandemi virus corona atau covid-19. Selain beras, sembako yang dibagikan berupa mi instan, minyak goreng dan gula.


"Sembako dan beras kita bagikan kepada 200an warga di sekitar Dusun Pancer. Kebanyakan mereka adalah nelayan yang terimbas mewabahnya covid-19," ujar Arman kepada detikcom, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan jaring pengaman sosial dan ekonomi ini, imbuh Arman, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Mengingat, pembatasan aktivitas masyarakat sangat berimbas terhadap pendapatan warga. Pihaknya berharap beras dan sembako yang dibagikan oleh aparat kepolisian bisa sedikit membantu masyarakat di tengah mewabahnya covid-19.

"Kita harap sedikit membantu. Selain itu, ini menjadi wadah kerukunan masyarakat. Kita bagikan simbolis kepada beberapa masyarakat. Sisanya kita antar ke rumah masing-masing. Mengingat tidak boleh adanya kerumunan warga jadi kita antar," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2