Salah Satu Keluarga Pasien di RS Unair Positif Corona

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 21:01 WIB
rs unair
RS Unair (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Hasil tes swab keluarga pasien positif virus corona di RS Unair Surabaya ditemukan satu positif. Orang tersebut salah satukeluarga pasien positif yang saat ini kondisinya kritis karena gagal nafas.

Hal ini dibenarkan oleh Jubir Tim Satgas Corona RS Unair dr Alfian Nur Rasyid SpP. Diketahui, hasil tes swab itu keluar hari ini.

"Ada yang positif satu dari pasien yang saat ini gagal nafas (kritis)," kata Alfian saat dihubungi detikcom, Jumat (3/4/2020).

Setelah hasil tes swab keluar dan dinyatakan positif, salah satu keluarga pasien positif corona langsung dirawat. Namun tidak dirawat di RS Unair, melainkan rumah sakit lain karena ruang isolasi penuh.

"Dirawat di rumah sakit lain. Ada satu tok yang lainnya belum tahu. Karena sebagian ada yang negatif sebagian lagi belum tahu (hasilnya)," jelasnya.

Alfian mengatakan, jika hari ini ada keluarga yang periksa dan ada yang mengabarkan jika hasilnya negatif. Terdapat pula keluraga yang baru melakukan swab.

"Yang melakukam (swab) sebagian. Kalau warga Surabaya kan bisa mendapat rujukan dari puskesmas, rujukan dari Dinkes nanti akan dijadwalkan untuk pemeriksan swab di RS Unair," pungkasnya.

(fat/fat)