Kabar Gembira, 5 Pasien Positif Corona Asal Magetan Sembuh

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 13:43 WIB
RSUD dr Soedono
RSUD dr Soedono (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan -

Lima pasien positif corona di RSUD dr Soedono Madiun telah dinyatakan sembuh. Lima pasien itu kesemuanya warga Magetan.

"Betul (lima sembuh) seperti yang disampaikan Ibu Gubernur kemarin sore," jelas Direktur Utama RSUD dr Soedono Madiun Bangun Trapsila Purwaka, saat dihubungi detikcom, Kamis, (2/4/2020).

Untuk kepulangan kelima warga Magetan itu, kata Bangun, menunggu jemputan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. Meski sudah dipulangkan, lanjut Bangun, mereka tetap dalam pengawasan dan pantauan dengan diberikan kartu.

"Pasien yang kami pulangkan kami berikan kartu kendali. Ini untuk melapor ke Puskesmas atau RS terdekat (jika ada keluhan)," paparnya.

Bangun menambahkan dengan pulangnya 5 pasien positif corona itu, saat ini tinggal 4 pasien positif yang tengah dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Dari 4 itu, 3 pasien merupakan warga Magetan dan 1 warga Kabupaten Madiun.

"Yang positif berarti tinggal empat, satu dari Kabupaten Madiun dan satu dari Kabupaten Magetan," ujarnya.

Bupati Magetan Suprawoto mengaku senang atas kesembuhan lima warganya. Lima orang tersebut yakni empat di antaranya merupakan satu keluarga asal Kecamatan Ngariboyo. Sedangkan satu pasien yang sembuh adalah salah satu pasangan suami istri warga Kecamatan kota.

Sebelumnya, sebanyak 15 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona juga dipulangkan dari RSUD dr Soedono Madiun karena telah sembuh. Empat di antaranya merupakan santri Ponpes di Magetan.

Data yang dihimpun detikcom, saat ini RSUD dr Soedono Madiun masih merawat empat pasien positiif covid-19. Sedangkan pasien berstatus PDP berjumlah 7 orang.

Melihat Bagaimana Cara Virus Corona Menyerang Tubuh:

(iwd/iwd)