Pria Ini Selundupkan Ekstasi ke Lapas Porong dalam Lipatan Sweater

Suparno - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 16:10 WIB
Sipir Lapas Klas I Surabaya di Porong menggagalkan penyelundupan 200 butir pil diduga ekstasi. Ratusan pil itu ditujukan pada warga binaan.
Barang bukti penyelundupan ekstasi/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Sipir Lapas Klas I Surabaya di Porong menggagalkan penyelundupan 200 butir pil diduga ekstasi. Ratusan pil itu ditaruh dalam lipatan sweater.

Penggagalan upaya penyelundupan itu dibenarkan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono. Ia mendapat laporan dari Kalapas Porong, Tonny Nainggolan.

Krismono menjelaskan, pada Senin (30/3) sekitar pukul 8.10 WIB, seorang pengunjung berinisial AU memasuki area Lapas Porong dengan membawa paketan barang. "Dia mengaku akan menitipkan pakaian untuk WBP (warga binaan pemasyarakatan) berinisial YTS dan RSP," kata Krismono kepada wartawan di Lapas Porong, Selasa (31/3/2020).


Karena gerak geriknya mencurigakan, petugas penjaga pintu utama (P2U) meminta AU masuk ke portir. Petugas mengunci pintu I dan II, dilanjutkan dengan memeriksa barang bawaan yang dibawa AU melalui mesin X-Ray.

Pada mesin X-Ray, petugas melihat bungkusan mencurigakan. Paket yang berisi sweater baru itu pun digeledah. "Ternyata di dalam lipatan sweater berwarna biru tua itu terdapat dua bungkusan plastik berisi pil yang diduga narkotika," lanjut Krismono.

Selanjutnya
Halaman
1 2