Jalanan Kota Surabaya Disemprot Cairan Disinfektan

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 15:46 WIB
Jalanan Surabaya Disemprot Cairan Disinfektan
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Polda Jawa Timur melakukan penyemprotan sejumlah ruas jalan di Kota Surabaya. Penyemprotan masif ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penularan virus corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengataka penyemprotan ini dilakukan serentak hari ini seluruh Indonesia. Truno menyebut di Surabaya, penyemprotan dilakukan di tiga lokasi yakni sepanjang Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Kertajaya dan Sepanjang Jalan Darma Husada.

"Pemerintah pusat, pemerintah daerah, Polri, TNI dan instansi lain sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menangkal menyebarnya virus corona ini," kata Truno di Surabaya, Selasa (31/3/2020).

Truno menambahkan upaya melawan corona ini tidak akan berhasil tanpa kepatuhan dari masyarakat. Jika masyarakat masih saja berkerumun, tentu pencegahan ini tak akan maksimal.

"Tanpa kepatuhan warga masyarakat, instruksi pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan physical distancing untuk menekan penularan virus Corona ini tidak akan maksimal," imbuh Truno.

Untuk itu, Truno mengimbau masyarakat jika tidak ada kepentingan untuk berdiam diri di rumah. Hal ini agar warga Surabaya dan Jawa Timur yang terinfeksi virus corona tidak semakin bertambah.

"Kami juga senantiasa melakukan razia untuk membubarkan kerumunan di masyarakat demo mencegah penularan corona," pungkas Truno.

(hil/fat)