Indahnya Kebersamaan Antarumat Beragama di Kota Blitar Lawan Corona

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 14:37 WIB
Sekitar 50 anggota Pemuda Ansor dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Blitar berkeliling ke beberapa tempat ibadah. Tak hanya masjid dan musala, mereka juga menyemprotkan disinfektan di gereja, vihara dan klenteng yang ada.
Penyemprotan disinfektan di gereja//Foto: Erliana Riady

Seperti tampak seorang anggota Ansor menyemprot seluruh sudut ruangan di Gereja Santo Yusuf. Kebetulan gereja di Jalan Diponegoro ini sejak pekan lalu telah meniadakan misa. Gereja Katolik ini meniadakan misa sejak tanggal 20 Maret sampai 30 April 2020 mendatang.

Romo Paroki Gereja Santo Yusuf, Antonius Iwan Setiabudi menyatakan, pihaknya menyambut baik tawaran Pemuda Ansor untuk menyemprot disinfentan pagi ini. Romo Iwan menilai, pandemi corona masih bisa dilihat sisi positifnya. Sekarang umat saling bekerja sama, bergotong royong melawan virus corona.


Semua dilakukan tidak memandang apa itu agama. Tetapi semua berperan penting untuk menjaga kesehatan diri. Karena dengan menjaga kesehatan diri sendiri, berarti menjaga dan peduli dengan kesehatan orang lain.

"Dan inilah bentuk kerja sama itu. Pemuda Banser Ansor baru menyemprot disinfektan gereja ini. Mereka bukan katolik. Tapi mereka peduli kepada gereja dan masyarakat lain pada umumnya," pungkasnya.

selanjutnya
Halaman

(sun/bdh)