Banyuwangi Terapkan Physical Distancing di RTH Sritanjung dan Pendopo

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 23:50 WIB
Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Banyuwangi
Area di Banyuwangi yang ditutup/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Polresta Banyuwangi memberlakukan physical distancing di tengah kota. Tepatnya di RTH Taman Sritanjung dan Pendopo Shaba Swagata Blambangan.

Polisi sempat membubarkan komunitas motor yang sering nongkrong di depan Pendopo dan RTH di tengah kota itu. "Mohon untuk adik-adik untuk segera pulang. Lokasi ini sebagai lokasi physical distancing. Kami harap semuanya pulang, ini untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19," ujar Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardika, yang memimpin langsung kegiatan penertiban, Sabtu (28/3/2020) malam.


Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, penutupan jalan ini dilakukan selama 3 jam. Mulai pukul 20.00 hingga 23.00 WIB. Penutupan ini diberlakukan sejak Jumat (27/3) hingga Minggu (29/3).

"Tiga hari selama 3 jam kita tutup. Penutupan dilakukan untuk mencegah penularan covid-19," ujarnya kepada detikcom.

Penutupan jalan ini berdasarkan UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Maklumat Kapolri tentang antisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2