PDP Corona di Kabupaten Mojokerto Bertambah Jadi 16 Orang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 18:41 WIB
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona di Kabupaten Mojokerto bertambah menjadi 16 orang. Termasuk 4 PDP perempuan dan 2 balita.
RSUD Prof Dr Soekandar/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona di Kabupaten Mojokerto bertambah menjadi 16 orang. Termasuk 4 PDP perempuan dan 2 balita.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko mengatakan, jumlah PDP terkait corona hari ini bertambah 6 orang. Dengan begitu, saat ini terdapat 16 PDP terkait corona di wilayahnya. Karena kemarin, Jumat (27/3), pihaknya mencatat sudah ada 10 PDP.

"Iya benar hari ini jumlah PDP menjadi 16 orang," kata dr Sujatmiko saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Enam PDP baru, lanjut dr Sujatmiko, semuanya berjenis kelamin pria. Yaitu pria usia 48 tahun asal Kecamatan Mojosari, pria 80 tahun dari Kecamatan Mojosari, pria 26 tahun dari Kecamatan Kutorejo, pria 50 tahun dari Kecamatan Kemlagi, pria 33 tahun dari Kecamatan Pungging, serta pria 33 tahun dari Kecamatan Jetis.


"Rata-rata semua PDP pulang dari daerah terjangkit, yaitu Surabaya. Kecuali yang usia 80 tahun informasinya dari umroh dan yang usia 26 tahun pulang dari Malang," terangnya.

Keenam PDP itu, kata dr Sujatmiko, saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. "Mereka mengalami gejala pneumonia atau radang paru-paru, seperti batuk dan sesak napas," ungkapnya.

Sebelumnya terdapat 10 PDP terkait corona yang sudah dideteksi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto. Dari jumlah itu, 4 PDP berjenis kelamin perempuan.

Yaitu wanita 40 tahun dari Kecamatan Sooko yang sudah dipulangkan karena negatif corona, perempuan 35 tahun asal Kecamatan Kemlagi saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD RA Basuni di Kecamatan Gedeg, perempuan 60 tahun dari Kecamatan Gedeg saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar, serta mahasiswi 19 tahun dari Kecamatan Puri yang sedang dirawat di RSI Siti Hajar Sidoarjo.

Selanjutnya
Halaman
1 2